Kegiatan Pengabdian Dosen

Dosen-Dosen Program Studi Akuakultur melaksanakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi yakni pengabdian pada masyarakat di Desa Buhu, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo pada tanggal 31 Januari 2020. Pengabdian yang dilakukan oleh dosen Program Studi Akuakultur Universitas Muhammadiyah Gorontalo merupakan bentuk pengaplikasian ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang perikanan. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan yaitu bentuk penyuluhan dengan tema “Aksi Sosial Aktualisasi Konsumsi Sehat Olahan Ikan dan Demo Masak Olahan Ikan Gabus”.

Pelaksanaan kegiatan pengabdian tersebut dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Pertanian yaitu bapak Mohamad Sayuti Djau, SIK, M.Si dan dilanjutkan penyuluhan kepada masyarakat oleh Dr. Dewi Shinta Achmad, S.Pi.,M.Si selaku dosen Akuakultur yang juga menduduki jabatan Kepala Pusat Inovasi dan Inkubator Bisnis pada LPPM Universitas Muhammadiyah Gorontalo. Selain itu dari kegiatan penyuluhan juga diberikan pelatihan tentang cara pengolahan ikan gabus menjadi aneka makanan yang mempunyai nilai gizi dan memiliki nilai ekonomis.

Dosen-dosen dari Program Studi Akuakultur UMGo yang ikut terlibat dalam kegiatan ini yakni Asruddin, S.Pi, M.Si, Ni’mawati Syariah, S.Pi., M.Si, Rahyuni Sy. Domili S.Pi, M.Si, Titin Liana Febriyanti, S.Pi., M.Si dan Zulkifli Darangke, S.Pi. M.Si dan diikuti juga oleh dosen pada Program Studi Akuntansi UMGo yakni Ibu Lukfiah Irwan Radjak, S.E, M.Ak.

Share!