Kampanye Publik FAPERTA UMGo “Ayo Makan Ikan”

Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) merupakan sebuah penyakit yang cukup meresahkan semua orang di dunia ini. Berbagai upaya yang telah dilakukan untuk meminimalisir penyebarannya dan sampai saat ini tren kenaikan kurva paparan dan penyebarannya masih terus meningkat. Salah satu upaya yang terus dilakukan adalah dengan meningkatkan sistem imunitas tubuh, karena diyakini dapat menahan daya rusak virus.

Sumberdaya ikan sebagai salah satu sumber protein telah terbukti memiliki kandungan esensial yang dapat meningkatkan imun tubuh. Secara umum ikan sebagai sumber mineral (zat besi, sodium,selenium, zat zinc), sumber protein yang baik (protein tinggi, asam amino), penyedia lemak baik bagi tubuh (asam tidak jenuh, EPA dan DHA), sumber vitamin A, B1, B2, D.

Atas dasar tersebut Program Studi Akuakultur UMGo ikut ambil bagian dalam promosi makan ikan untuk menjaga imunitas tubuh dimasa pandemi COVID-19. “Ayo Makan Ikan” atau ajakan makan ikan setiap hari tersebut merupakan bentuk kepedulian sivitas akademika FAPERTA UMGo dalam meminimalisir penyebaran COVID-19. Info grafis ini juga dikumpulkan secara kolektif melalui Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Perikanan dan Kelautan Indonesia (FP2TPKI) sebagai bagian dari kampanye nasional makan ikan. Semoga kampanye ini bermanfaat bagi kita semua dan Allah SwT mengangkat penyakit ini. Aamiin.

Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *