FAPERTA – BUMK Kembangkan Peternakan

DSC_0396

Setelah berhasil dalam panen perdana Peternakan Ayam Broiler Kapasitas 1500 ekor, Program Studi Peternakan Fakultas Ilmu-ilmu Pertanian Universitas Muhammadiyah Gorontalo, kini mulai mengembangkan beberapa Usaha Peternakan lainnya dengan di backup Badan Usaha Milik Kampus (BUMK) yang berdiri belum cukup enam bulan.

Dekan Fakultas Pertanian Drs.Ir.H. Ad Mahmudy Irdja,MM saat menerima bibit ayam broiler (14/01) di area Peternakan Faperta mengatakan bahwa ada dua keuntungan yang di peroleh dari usaha peternakan ini, yang pertama Keuntungan Finansial dimana hasil usaha ini dapat di kembangkan untuk periode selanjutnya, oleh karenannya pihaknya menggandeng BUMK dalam kapasitas mengelolah Finansialnya, yang kedua keilmuan dan Praktikum, keuntungan ini merupakan hal utama bagi insan akademis, dimana Program studi Peternakan tidak sulit lagi mencari tempat praktek, bahkan dapat membantu Peserta Prakerin dari SMK.

Semntara itu Mantan Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Ir. Hi. Deni Latama,MM yang saat ini sebagai Dosen di Faperta mengatakan bahwa pihaknya akan membantu pengembangan usaha peternakan di UMG, dengan berbagai kapasitas dan kompetensi yang dia miliki. Senada dengan beliau selaku Ketua Program Studi  Peternakan Ir. Ishak Korompot,M.Si mengatakan bahwa UMG bersama-sama BUMK akan mengembangkan Usaha Ternak Sapi Potong, Kambing dan Ayam Broiler dan Ayam Petelur, hal ini dalam rangka pengembangaan keilmuan dan Pengembangan Usaha Kampus.