Visi, Misi, dan Tujuan

Visi: Terwujudnya Fakultas Ilmu–ilmu Pertanian sebagai lembaga unggul penghasil sumberdaya manusia profesional di bidang pertanian atas dasar iman dan taqwa  di Kawasan Timur Indonesia pada tahun 2019” Misi : Berdasarkan rumusan visi tersebut, maka Fakultas Ilmu-Ilmu Pertanian berupaya mewujudkannya melalui misi :

  1. Membentuk fakultas yang kuat untuk menyelenggarakan pendidikan ilmu pertanian
  2. Menyelenggarakan proses pendidikan yang berkualitas, efektif, efisien dan produktif, dengan semangat kewirausahaan serta berlandaskan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.
  3. Mengembangkan penelitian dan menjalin kerja-sama  dengan berbagaiinstansi/lembaga untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  4. Meningkatkan kualitas pengabdian dan membantu masyarakat secara partisipatif dalam pengamalan ilmu dan teknologi sebagai perwujudan dakwah untuk kemaslahatan ummat.

Tujuan : Tujuan yang hendak dicapai Fakultas Ilmu-Ilmu Pertanian Universitas Muhammadiyah Gorontalo sesuai dengan visi dan misi yang telah dirumuskan sebagai berikut :

  1. Menghasilkan sarjana pertanianyang mandiri, berkualitas unggul, kreatif, inovatif, berjiwa kewirausahaan di bidang ilmu-ilmu pertanian berlandaskan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.
  2. Menghasilkan sarjana pertanian yang responsifterhadap setiap perubahan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang ilmu-ilmu pertanian